Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Belanja di Alfagift, Gratis Ongkir !

Cara Belanja di Alfagift

Bagi pelanggan Alfamart yang belum terbiasa belanja online, tidak ada salahnya mengetahui cara belanja di Alfagift. Banyak keuntungan yang didapatkan saat menggunakan belanja online Alfamart.

Apa lagi di era yang serba online, kita tidak perlu repot untuk keluar rumah. Tinggal belanja online via aplikasi, kurir yang akan datang mengantar kerumah dan yang menarik adalah gratis ongkir!

Hampir disemua kota di Indonesia terdapat toko waralaba Alfamart yang tersebar dibanyak titik. Ini membuat pesanan belanja di Alfagift dapat diantar lebih cepat.

Apa itu Alfagift

Alfagift adalah aplikasi belanja online yang diluncurkan oleh Alfamart yang memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk mengetahui ketersediaan produk, harga produk dan promo.

Informasi mengenai produk diupdate setiap harinya dan disesuaikan dengan stok yang ada di toko. Jadi pelanggan tidak perlu repot-repot untuk datang dan menanyakan produk, harga dan promo alfamart hari ini. Cukup melihat di aplikasi, semua informasi sudah tertera jelas.

Toko Alfamart Yang Bisa Online

Walaupun dalam satu kelurahan terdapat banyak alfamart, hanya satu Alfamart yang bisa melayani belanja online menggunakan aplikasi Alfagift.

Biasanya toko Alfamart terdekat yang bisa belanja online dipilih berdasarkan paling besar dan lengkapnya produk di Alfamart.

Nanti di aplikasi belanja online Alfagift akan tertera toko Alfamart yang bisa delivery.

Cara Belanja di Alfagift

Cara belanja di Alfagift tidaklah susah, sama seperti belanja menggunakan aplikasi belanja online lainnya seperti Lazada, Tokopedia, Bukalapak dan lainnya.

Syarat utama agar bisa belanja di Alfagift adalah menggunakan smartphone android atau iOS, dan tentunya harus memiliki paket data atau terhubung ke wifi. Tanpa panjang lebar berikut cara belanja di Alfagift:

1. Download aplikasi belanja online Alfagift. Untuk mendownloadnya masukkan kata kunci 'Alfagift' di Google Playstore atau App store bagi yang menggunakan iOS.

2. Buat Alamat Baru. Masuk ke menu Akun > Pengaturan Akun > Daftar Alamat > Buat Alamat Baru > Simpan

3. Masuk menu Produk untuk belanja online. Untuk mencari produk bisa dengan mengetik produk di kolom pencarian atau berdasarkan kategori dengan menekan kotak empat diatas layar.

4. Pilih metode pembayaran. Ada 2 metode pembayaran, yaitu Ambil pesanan Anda di Alfamart terdekat dan Pesanan Anda akan dikirim sampai kerumah. Untuk pengiriman pesanan minimal belanja Rp.35.000 mendapatkan gratis ongkir, sedangkan belanja dibawah Rp.35.000 dikenakan biaya tambahan Rp.5.000

5. Pilih toko Alfamart terdekat dan waktu pengambilan jika menggunakan metode ambil pesanan sendiri di Alfamart.

6. Konfirmasi Alamat. Lakukan pengisian alamat untuk lokasi pesanan delivery dari aplikasi belanja online Alfagift.

7. Pembayaran. Pembayaran bisa menggunakan uang cash atau transfer melalui Virtual Account BCA, e-Wallet seperi Virgo, Shoopee Pay atau GoPay.

Untuk pembayaran menggunakan uang cash, usahakan untuk memberikan uang pas atau lebih jika ingin memberikan tip. Hal ini akan membantu kurir dalam menerima uang, dikarenakan banyak kurir yang tidak membawa uang kembalian dan kesusahan untuk mencari kembaliannya.

8. Pilih Bayar. Pengiriman pesanan belanja online akan dikirim dalam hari itu juga. Jika toko Alfamart sedang ramai pengunjung, biasanya pengiriman akan sedikit lebih lama.

Waktu Pengiriman Barang

Sayangnya di aplikasi belanja online Alfagift ini tidak bisa menentukan kapan persisnya waktu pengiriman barang. Yang pasti pesanan akan dikirim sesuai hari yang diminta. Tetapi untuk jam, dikirim berdasarkan antrian 

Kelebihan dan Kekurangan Alfagift

Kelebihan:

  • Belanja tanpa harus keluar rumah
  • Update ketersediaan harga dan produk
  • Terdapat katalog alfamart promo
  • Gratis Ongkir
  • Bonus Voucher Belanja
  • Mendapatkan special gift
  • E-receipt atau struk belanja online
  • Pembayaran mudah

Kekurangan:

  • Waktu pengiriman tidak bisa dipastikan jamnya

Cara Mengubah Metode Pembayaran di Alfagift

untuk mengubah metode pembayaran dapat dilakukan sebelum menekan tombol Bayar. Untuk mengubahnya, masuk ke menu Metode Pembayaran. Tentukan pembayaran menggunakan Virgo, Cash on Delivery (COD), GoPay, Shopee Pay, Virtual Account BCA atau Debit Card,

Sayangnya jika sudah menekan tombol Bayar, maka proses penggantian metode pembayaran sudah tidak bisa lagi. yang bisa dilakukan adalah membatalkan pesanan kemudian memesan produk kembali.

Cara Melihat Struk Belanja di Alfagift

Banyak yang mengumpulkan struk belanja untuk mengatur pengeluaran bulanan mereka. Banyak kendala jika menggunakan kertas struk belanja yang tercecer, hilang, lupa simpan atau daftar belanja dan harganya tidak nampak lagi karena terlalu lama. Maka dari itu berikut adalah cara melihat struk belanja di Alfagift:

1. Masuk menu Akun di aplikasi Alfagift.

2. Pilih menu Riwayat Pesanan

3. Pilih pesanan dan klik E-Receipt.

4. Pada struk belanja akan tertera secara detail waktu dan lokasi pengiriman, status order, daftar pesanan dan metode pembayaran.

Cara Membatalkan Pesanan di Alfagift

Terkadang terjadi kesalahan saat belanja online menggunakan Alfagift. Contohnya, salah pilih produk, kelebihan jumlah, atau tidak memasukkan alfamart promo.

Jika memang belum menekan tombol Bayar, tidak perlu khawatir. Karena pesanan otomatis dibatalkan setelah 24 jam.

Namun, untuk proses pembatalan dilakukan sebelum pesanan tersebut diantar. Jika kita sadar adanya kesalahan, maka segera hubungi customer service Alfamart di:

  • email: sahabat_alfamart@sat.co.id
  • Telp: 1500959
  • SMS: 08171111234

Detailnya bisa membaca cara membatalkan pesanan di Alfagift terlebih dahulu. Nanti akan diberikan arahan langkah demi langkah untuk proses pembatalannya.

Kesimpulan

Cara belanja di alfagift merupakan trobosan yang baru dan sangat memudahkan pelanggan. Dengan aplikasi belanja online ini banyak yang terbantu, karena tidak perlu repot lagi untuk berbelanja keluar rumah.

Menggunakan Alfagift juga membantu untuk mengatur pengeluaran belanja bulanan dikarenakan fitur harga dan produk yang selalu update setiap harinya.

Posting Komentar untuk "Cara Belanja di Alfagift, Gratis Ongkir !"