Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membatalkan Pesanan di Alfagift

Cara Membatalkan Pesanan di Alfagift

Cara Membatalkan Pesanan di Alfagift. Menggunakan aplikasi belanja online menjadi populer saat ini. Kita tidak perlu keluar rumah untuk membeli berbagai macam produk kebutuhan rumah tangga, salah satunya menggunakan aplikasi Alfagift

Berbeda saat kita mendatangi Alfamart terdekat secara langsung, kita bisa melihat secara detail harga, ukuran, merk, berat, warna dari sebuah produk. Sedangkan dengan menggunakan aplikasi belanja online Alfagift, kita hanya melihat katalog berupa gambar produk dan harga saja.

Beberapa yang baru menggunakan aplikasi Alfagift ini belum terbiasa untuk belanja menggunakan aplikasi ini. Ada kemungkinan kita salah memasukkan jumlah, jenis barang atau salah memilih metode pembayaran dan telah terorder. Jangan panik, berikut ini cara membatalkan pesanan di Alfagift. 

Cara Membatalkan Pesanan di Alfagift

Jika kondisi belum terorder dan belum sampai tahap memilih metode pembayaran, jangan khawatir dan abaikan saja. Karena dalam 24 jam pesanan otomatis dibatalkan. Tetapi jika sudah menekan tombol bayar dan menyadari ada kesalahan dalam pesanan, lakukan segera langkah dibawah ini.

1. Buka Aplikasi Alfagift

2. Pilih Akun > Riwayat Pesanan > Geser di Menu Selesai. Jika telah menekan tombol bayar, maka daftar pesanan kita akan terdapat di menu Selesai. Tetapi jika pesanan kita di menu Menunggu Pembayaran atau Dalam Proses, ini bisa diabaikan karena belum menekan tombol bayar dan pesanan otomatis dibatalkan dalam 24 jam.

3.  Pilih Akun > Hubungi Kami. Disini ada 4 cara menghubungi pihak Alfamart untuk membatalkan pesanan di Alfagift. Tulis alasan secara mendetail untuk membatalkan pesanan di Alfagift. Sertakan screen capture pesanan untuk mendukung proses keluhan.

  •      Kirim Pesan
  •      Telp. Layanan Pelanggan - 1500959. Jam layanan setiap hari pukul 08.00 s/d 17.00
  •      E-mail - alfacare@sat.co.id / sahabat_alfamart@sat.co.id
  •      Via Media Sosial - Facebook, Twitter, Instagram

4. Pengembalian uang 14 hari herja. Jika saat belanja menggunakan aplikasi belanja online Alfagift stok di took kosong, maka Alfamart bisa mengembalikan uang saat itu juga. Tetapi jika dikarenakan kesalahan order dari kita, maka proses pengembalian uang adalah 14 hari kerja.

5. Pengembalian uang sesuai metode pembayaran. Pada saat kita memilih menggunakan metode pembayaran GoPay maka dalam 14 hari kerja pengembalian uang akan dimasukkan ke saldo GoPay juga. Begitu juga menggunakan e-Wallet lainnya atau menggunakan virtual account BCA.

Cara Menghindari Kesalahan Belanja Online

Belanja online dipilih karena pelanggan dapatkan kenyamanan dan layanan tanpa harus keluar rumah. Tentunya pelanggan dapat mencari barang dengan pilihan harga yang kompetitif. 

Belanja menggunakan aplikasi belanja online memang nyaman, dapat memilih harga terbaik dan pesanan dapat diantar ke rumah. Walaupun demikian, bukan berarti belanja menggunakan Alfagift tanpa resiko.

Untuk memastikan barang yang kita beli dan sesuai dengan yang diharapkan, berikut adalah tips untuk mehindari saat belanja menggunakan aplikasi belanja online.

1. Komparasi Harga

Perbandingan harga penting dilakukan sebelum membeli barang. Perbandingan bisa dilakukan antar aplikasi belanja online atau dengan toko offline. Jadi, jangan menyesal jika membeli barang terlalu mahal karena tidak membandingkan harga terlebih dahulu.

2. Cek Katalog Promo

Pilihan untuk belanja menggunakan aplikasi Alfagift karena adanya promo. Biasanya kita sering memasukkan barang ke dalam keranjang tanpa melihat adanya promo barang tersebut. Tentnunya dengan membeli barang promo akan mengurangi pengeluaran kita.

3. Cek Foto dengan Ulasan Barang

Beberapa produk barang didapati tidak sama antara foto dan ulasan barang di aplikasi Alfagift. Hal ini bisa jadi ada kesalahan atau belum terupdatenya produk tersebut ke sistem. Karena hal ini menjadi rancu, bisa jadi yang benar foto atau justru deskripsinya yang besar dengan menampilkan foto yang salah.

4. Perhatikan Harga

Kebiasaan terburu-buru atau gegabah dalam belanja karena tergiur harga yang murah bisa jadi penyebab kesalahan dalam berbelanja. Memang harga adalah hal yang jadi patokan dalam berbelanja, tetapi fungsinya tidak kalah penting. Jangan sampai kita membeli barang karena murah tetapi tidak menggunakannya.

5. Perhatikan Cara Pembayaran

Terkadang beberapa e-wallet seperti OVO, DANA, GoPay atau Shopee Pay menawarkan cashback setelah pembayaran. Jika ada cashback, lumayan untuk mengurangi pengeluaran belanja.

6. Periksa Totalan Belanja

Selalu cek total belanja sebelum melakukan pembayaran. Periksa apakah jenis atau jumlah barang sesuai dengan daftar belanja kita. Jika terjadi kelebihan, kekurangan atau kesalahan dalam belanja online sebaiknya segera dibatalkan dan segera order kembali.

Demikian cara membatalkan pesanan di Alfagift. Jika memang ada kesulitan dan kesalahan dalam menggunakan aplikasi belanja online bisa menghubungi pihak Alfamart dengan kontak diatas. Semoga informasi ini membantu dan memudahkan Anda untuk belanja online.

Posting Komentar untuk " Cara Membatalkan Pesanan di Alfagift"