Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mendapatkan dan Menukarkan Poin Alfagift

Cara Menukarkan Poin Alfagift

Bagi yang belum tau, ternayta banyak keuntungan yang didapatkan jika berbelanja online melalui aplikasi Alfagift. Juga, banyak promo dan hadiah menarik yang bisa ditukarkan menggunakan poin Alfagift, Lantas bagimana cara mendapatkan dan menukarkan poin Alfagift ?

Kebutuhan berbelanja merupakan hal yang tidak bisa dihindari setiap harinya. Terkadang kita berhalangan pergi keluar rumah atau menghindari kerumunan seperti saat pandemi ini.

Apa itu Aplikasi Alfagift

Alfagift adalah aplikasi milik Alfamart yang memudahkan pelanggan untuk berbelanja secara online hanya melalui aplikasi.

Aplikasi Alfagift bisa download gratis melalui platform Google Play Store atau App Store. Terdapat banyak fitur dan kemudahaan menggunakan Alfagift. 

Jika sudah terbiasa belanja online, berbelanja menggunakan aplikasi Alfagift bukan lagi menjadi hal yang aneh. Bagi yang jarang belanja online, bisa dibaca terus cara belanja di Alfagift terlebih dahulu.

Kelebihan Menggunakan Aplikasi Alfagift

1. Biaya kirim gratis

Biaya kirim gratis untuk semua daerah di seluruh Indonesia. Hanya saja ada persyaratan untuk mendapatkan biaya kirim gratis. Minimal belanja Rp.35.000 untuk mendapatkan biaya kirim gratis, jika dibawah itu maka akan ada biaya Rp.5.000 sebagai jasa pengiriman.

2. Update macam produk setiap hari

Tidak semua toko menjual barang yang kita cari. Tetapi dengan melihat katalog produk dari Alfagift kita bisa memilih barang yang kita cari. Kalaupun tidak ada, kita masih bisa mencari barang pengganti dengan fungsi yang sama di katalog Alfagift.

3. Update harga toko setiap hari

Ibu-ibu biasanya sensifit dengan masalah harga. Berbeda 500 rupiah saja bisa membuat pilihan belanja lari ke toko sebelah. Maka dari itu Alfagift terus mengupdate harga yang ada di toko setiap harinya. Dengan melihat Alfagift, kita bisa memutuskan untuk berbelanja atau tidak.

4. Update promo setiap hari

Fitur yang paling menarik dari Alfagift adalah kita bisa melihat promo apa saja yang ada di Alfamart terdekat. Kita bisa melihat promo produk seperti harga spesial, produk gratis, produk paket dan tebus murah dengan menggunakan aplikasi Alfagift.

5. Cashless

Di saat pandemi seperti sekarang ini, kita terbiasa untuk mengurangi kontak tangan. Salah satunya adalah serah terima uang. Selain lebih praktis dalam metode pembayaran, kita juga lebih terjaga.

6. E-Receipt

Struk belanja juga tersimpan rapi di aplikasi Alfagift. Hal ini sangat membantu kita untuk mengatur pengeluaran belanja setiap bulannya. Karena struk yang kita terima berupa kertas, terkadang dalam beberapa hari cetakannya mulai memudar dan sulit untuk terbaca.

7. Mendapatkan Poin Alfagift

Nah, ini inti dari bahasan kita kali ini. Poin Alfagift yang kita dapat bisa ditukarkan berbagai macam produk yang menarik.

Setiap bulannya Alfagift memberikan tawaran-tawaran penukaran poin yang menarik. Seperti beberapa waktu yang lalu, Alfagift mempunyai program penukaran poin 'Tebus Poin'. Dimana pelanggan mendapat kesempatan untuk menukarkan poinnya untuk mendapatkan emas 10 gram.

Apa itu Poin Alfagift

Poin Alfagift adalah poin yang didapatkan setelah berbelanja menggunakan aplikasi Alfagift. Akumulasi dari poin Alfagift bisa ditukarkan dengan berbagai hadiah khusus dari Alfamart. 

Cara Mendapatkan Poin Alfagift

Umumnya untuk mendapatkan point Alfagift adalah dengan berbelanja. Tetapi ada cara lain untuk mendapatkan poin Alfagift yaitu memainkan permainan yang ada di aplikasi Alfagift.

Salah satu permainan untuk mendapatkan poin Alfagift adalah Tebak Kartu, dimana untuk memainkannya harus mencocokan kartu. Saat memainkan game ini 7 hari berturut-turut maka akan mendapatkan Extra Reward.

Cara Menukarkan Poin Alfagift

Selain untuk mendapatkan hadiah khusus dari Alfamart, poin Alfagift juga bisa digunakan untuk membeli pulsa HP, token listrik, voucher game dan lainnya. Untuk menukarkan poin Alfagift terlebih dahulu untuk download dan registrasi di aplikasi Ponta.

  • Download Aplikasi Ponta di Google Play Store atau App Store
  • Registrasi akun pada aplikasi Ponta 
  • Masukkan 16 digit angka barcode kartu Ponta
  • Masukkan Nomor HP yang telah didaftarkan
  • Ikuti panduan hingga berhasil

Setelah akun Ponta terbuat, untuk menukarkan poin alfagift berikut caranya:

  • Pilih menu redeem di halaman utama
  • Pilih hadiah sesuai dengan poin yang dimiliki
  • Setelah memilih dan poin mencukupi, tekan penukaran
  • Jika berhasil, notifikasi penukaran akan keluar.
  • Untuk penukaran berupa voucher, maka akan diberikan kode voucher sesuai dengan nominal yang dipilih.
  • Perlu diperhatikan bahwa Poin Alfagift memiliki batas kadaluarsa yang harus segera dipakai.

Untuk mendapatkan Poin Alfagift bisa menggunakan aplikasi atau scan barcode ke kasir saat mendatangi toko. 

Posting Komentar untuk " Cara Mendapatkan dan Menukarkan Poin Alfagift"