Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membatalkan Pembayaran Google Play Alfamart

Cara Membatalkan Pembayaran Google Play Alfamart

Pernah salah nominal atau pengaturan pembayaran Google Play? Bagi kamu yang salah menggunakan Alfamart sebagai metode pembayaran. Lalu, bagaimana cara membatalkan pembayaran Google Play Alfamart?

Bagi pengguna aplikasi di Android pasti beberapa kali melakukan top up Google Play untuk kebutuhan membeli aplikasi, mendapatkan fitur premium atau top up game mobile. Saat melakukan pembayaran terdapat terdapat berbagai metode pembayaran dan salah satunya adalah Alfamart. Nah, bagaimana cara membatalkan pembayaran Google Play Alfamart jika terjadi kesalahan pembayaran?

Cara Membatalkan Pembayaran Google Play Alfamart

Pembayaran Google Play via Alfamart sepertinya tidak terlalu beresiko karena saldo rekening kita tidak akan berkurang, berbeda dengan menggunakan metode bank transfer atau e-wallet seperti GoPay, OVO, Shopee Pay dan lainnya. Hanya saja jika tidak membatalkan pembayaran Google Play Alfamart, untuk pembelian aplikasi lainnya akan terhambat dan harus menyelesaikan pembayaran Google Play Alfamart terlebih dahulu. Berikut adalah cara membatalkan pembayaran Google Play Alfamart:

  1. Buka Aplikasi Google Play
  2. Tap atau klik foto profile di atas kanan halaman
  3. Pilih Payment and subsriptions atau Pembayaran dan langgananan
  4. Pilih Subscriptions atau Langganan
  5. Pilih aplikasi yang ingin dibatalkan
  6. Tap atau klik Batalkan
  7. Ikuti sesuai arahan untuk membatalkan

Apakah Google Play bisa refund?

Mereka yang ingin refund biasanya melakukan pembayaran melalui bank transfer atau e-Wallet (DANA, OVO, GoPAY, dll.). Pertanyaannya adalah Apakah Google Play bisa refund? Jawabannya bisa. Tetapi untuk melakukan refund di Google Play terdapat beberapa syarat. Berikut adalah persyaratan untuk refund atau pengembalian dana di Google Play.

  • Pembelian tidak sengaja dilakukan oleh teman atau keluarga yang menggunakan akun kita.
  • Pembelian Google Play dilakukan oleh orang yang tidak dikenal menggunakan kartu atau metode transaksi kita dalam waktu 120 hari setelah transaksi

Jika memang alasan refund karena kesalahan kita sendiri, kemungkinan besar Google Play tidak akan di refund.

Berapa lama refund Google Play?

Pengembalian dana atau refund Google Play tergantung dari metode pembayaran yang kita gunakan. Pengembalian dana akan otomatis masuk ke rekening/saldo metode pembayaran yang kita pilih sebelumnya. Lebih detailnya berikut waktu pengembalian dana atau refund Google Play dari berbagai metode pembayaran.

Metode Pembayaran Perkiraan Waktu Refund
Kartu Kredit / Kartu Debit 3-5 hari kerja
Operator Seluler (prabayar) 1-30 hari kerja
Operator Seluler (pascabayar) 1-2 bulan
GoPay dan OVO 1-5 hari
Saldo Google Play 1 hari kerja
Google Play 1 hari kerja
M-Banking 1-10 hari kerja
Paypal 3-5 hari kerja
ShopeePay 1-5 hari kerja

Nah, tidak perlu khawatir jika terjadi kesalahan saat melakukan pembayaran Google Play. Jika pembayaran menggunakan Alfamart, kita bisa menggunakan cara membatalkan pembayaran Google Play Alfamart diatas. Sedangkan untuk pembayaran menggunakan transfer bank, mobile banking atau e-Wallet tetap bisa dikembalikan dengan waktu pengembalian dana yang berbeda-beda.

Posting Komentar untuk " Cara Membatalkan Pembayaran Google Play Alfamart"