Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mendapatkan Link IG (Instagram)

Cara Mendapatkan Link IG

Cara Mendapatkan link instagram tidaklah sulit. Link instagram tersebut digunakan untuk saling follow agar dapat saling mengikuti aktifitas dari IG yang kita follow. Salah satunya mungkin dengan cara menyalin link instagram sendiri menggunakan aplikasi di HP atau lewat browser.

Bagi yang belum tau cara mendapatkan link instagram sendiri maupun orang lain, yang nantinya di share melalui platform lain seperti Facebook, Whatsapp, twitter, email dan lainnya. Pada artikel ini akan kami buatkan tutorial lengkap mengenai cara menyalin link instagram atau cara mendapatkan link instagram.

Cara Mendapatkan Link IG

Untuk mendapatkan link IG sendiri atau orang lain, kita bisa menggunakan aplikasi atau melalui browser. Caranya pun bisa berbagai macam, ada yang cara mengetik link instagram manual dan cara menyalin link instagram. Semua cara untuk mendapatkan link instagram akan kita kupas disini. 

1. Cara Menyalin Link Instagram Manual

Untuk mendapatkan link IG bisa dengan cara manual, yaitu dengan langsung mengetik link IG tersebut. Format dasar link instagram adalah https://instagram.com/username. Username adalah nama yang kita daftarkan untuk login dan biasanya digunakan untuk mention di caption.

Misalkan username IG saya adalah wibowo.pratekno maka untuk mendapatkan link IG, saya cukup mengetikkan https://instagram.com/wibowo.pratekno untuk bisa masuk ke beranda akun IG saya. Link inilah yang nantinya dibagikan ke orang lain untuk bisa saling mem-follow atau mengirim pesan.

2. Cara Mendapatkan Link IG Menggunakan Aplikasi

Pegguna IG kebanyakan lebih nyaman menggunakan aplikasi daripada browser di PC. Selain sisi kecepatan akses menggunakan aplikasi lebih cepat, kenyamanan juga menjadi faktor penting. Kita bisa mengakses akun IG dengan berbaring santai. 

Ada dua versi untuk bisa mendapatkan link IG, yaitu IG kita sendiri atau orang lain.

A. Cara menyalin link instagram sendiri

Caranya cukup mudah, pastikan telah mendownload aplikasi instagram terlebih dahulu. Jika sudah, ikuti langkah berikut ini.

- Buka aplikasi instagram

- Masuk ke menu profile IG kita.

- Tap garis tiga di sudut kanan atas

cara menyalin link instagram sendiri

- Pilih menu QR code

- Share atau screen capture kemudian bagikan

cara menyalin link instagram sendiri

B. Cara menyalin link instagram orang lain

Cara mendapatkan link IG orang lain hampir sama dengan cara diatas, tetapi ada sedikit perbedaan. Lebih jelasnya, berikut langkahnya.

- Buka aplikasi instagram

- Masuk profile IG yang akan kita salin

- Tap titik tiga di sudut kanan atas

cara mendapatkan link IG

- Pilih 'Copy Profile Url'

- Link IG telah tersalin, sekarang kamu bisa membagikan link IG tersebut.

Kenapa Link Instagram Begitu Penting?

Link URL instagram setiap orang adalah unique atau tidak sama. Dengan kata lain, ini menjadi penting dengan memberikan link instagram yang benar maka akan menemukan akun yang benar.

Jika kamu mengunjungi channel Youtube, blog, website atau media sosial. kamu akan banyak menemukan link instagram tercantum  disana. Ini penting untuk kepentingan branding dan memastikan kepada orang lain, bahwa akun instagram yang tecantum adalah benar.

Nah, mudah bukan cara mendapatkan link IG? link IG sangat penting untuk bisa saling berhubungan dengan orang yang tepat. Pastikan juga untuk mengetik username dengan benar agar bisa menemukan orang yang tepat.

Posting Komentar untuk " Cara Mendapatkan Link IG (Instagram)"