Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Subs di Telegram

cara subs di telegram

Cara subs di Telegram - Banyak informasi yang disajikan di berbagai channel Telegram. Untuk mendapatkan informasi yang lebih spesifik tentunya lebih baik kita menjadi subsriber atau follower di channel Telegram tersebut untuk mendapatkan informasi terupdate. Lalu, bagaimana cara subs di Telegram? Berikut penjelasannya.

Apa itu Telegram 

Telegram adalah aplikasi pengiriman pesan instan berbasis cloud server dan sifatnya gratis. Telegram merupakan aplikasi yang mirip WhatsApp dimana bisa saling berkirim pesan berupa teks, foto, video, audio dan link tautan lainnya.

Telegram bisa diakses tidak hanya menggunakan perangkat smartphone, perangkat lain seperti PC, tablet, atau laptop juga bisa mengakses aplikasi Telegram ini.

Kelebihan Telegram

Kelebihan Telegram dibanding platform lainnya adalah aplikasi ini dapat saling mengirim pesan dengan berbagai format dalam ukuran yang sangat besar tanpa mengurangi kualitas file tersebut. Telegram bisa mengirimkan file hingga ukuran 1,5 GB dalam setiap pengiriman pesan.

Hampir semua file bisa dikirimkan menggunakan telegram, mulai dari doc, xls, ppt, pdf, mp3, vlv, zip, mp4, mpeg, avi dan masih banyak lainnya.

Selain itu aplikasi Telegram terbilang memiliki ukuran file lebih kecil dibanding aplikasi lainnya. Sehingga tidak membebankan harus menggunakan smartphone yang hi-end untuk bisa menggunakan aplikasi Telegram ini.

Cara Subs di Telegram

Memfollow atau mensubscribe di Telegram memiliki tujuan untuk terus mendapatkan informasi terupdate dari channel telegram yang kita subs. Maka dari itu untuk mendapatkan informasi terupdate berikut cara subs di Telegram:

  1. Buka Aplikasi Telegram 
  2. Pada layar Telegram, tap atau klik icon pencarian dikanan atas layar
  3. Ketikkan kata kunci channel yang akan dicari
  4. Global search akan menampilkan channel Telegram sesuai kata kunci yang dicari.
  5. Jika sudah menemukan channel yang dicari, tap atau klik nama channel Telegram tersebut
  6. Tap atau klik foto atau nama channel Telegram diatas layar
  7. Kemudian dibawah deskripsi terdapat link 'Join Channel', silahkan tap atau klik.
  8. Dengan demikian, kamu sudah menjadi subscriber dari channel Telegram tersebut.

Nah, dengan menekan tombol subs di channel Telegram tersebut, kamu akan mendapatkan notifikasi tentang update terbaru dari channel Telegram tersebut. Juga, channel Telegram yang di subs tersebut akan sering muncul di halaman beranda Telegram kamu.

Cara Menambah Subscriber Channel Telegram

Seperti kebanyakan media sosial lainnya, banyaknya followers atau subsriber dapat membuat kebanggaan tersendiri. Dengan memiliki banyak subscriber, kita bisa memanfaatkannya untuk berbagi, promosi atau mendapatkan uang dari endorse yang datang.

Walaupun aplikasi Telegram mirip dengan WhatsApp, Telegram memiliki kelebihan dengan adanya channel yang bisa di subs untuk mendapatkan informasi terupdate dari channel tersebut. Berikut adalah cara menambah subscriber di channel Telegram.

1. Buat Nama yang Menarik

Nama merupakan sebuah brand yang menentukan kelangsungan channel Telegram kedepannya. Nama biasanya menggambarkan isi dari tulisan channel tersebut. 

Gunakan nama yang mudah diingat dan spesifik dengan konten yang akan ditampilkan. Jika konten seputar teknologi maka jangan menggunakan nama channel seputar olahraga karena ini tidak nyambung.

Nama yang terdapat kata kunci juga baik digunakan sebagai nama channel. Hal ini mempermudah pencarian oleh user untuk menemukan konten yang ingin mereka cari.

2. Buat Deskripsi yang Informatif

Deskripsi merupakan gambaran singkat mengenai channel Telegram. Gunakan deskripsi yang singkat, jelas dan padat agar pengunjung dapat mudah mengerti isi dari konten channel Telegram yang dibuat.

3. Gunakan Avatar yang Mudah Diingat

Membuat avatar yang ikonik juga membuat channel Telegram mudah diingat. Gunakan avatar yang original dan menarik untuk membuat orang tertarik subs channel Telegram kita.

4. Buat Tulisan yang Informatif atau Menghibur

Rata-rata orang mengunjungi sebuah channel Telegram adalah untuk mencari hal-hal informatif atau sekedar mencari hiburan semata. Dikarenakan fitur Telegram yang bisa sharing file sampai 1,5 GB, Telegram seringkali digunakan untuk berbagi menonton film yang tidak bisa ditonton di platform lain.

5. Promosikan Channel di Media Sosial

Media sosial adalah tempat yang tepat untuk mempromosikan sesuatu. Selain gratis, mempromosikan channel Telegram di media sosial merupakan cara yang efektif untuk menambah subscriber Telegram. 

6. Berpartisipasi di Grup Lain yang Relevan

Saling berbagi informasi di grup lain yang relevan juga bisa membuat subsriber telegram bertambah. Dengan memberikan solusi dari pertanyaan anggota grup, tentunya akan membuat orang lain penasaran dan mampir ke channel Telegram kita. Jika tertarik, bisa jadi orang tersebut akan subs telegram kita.

7. Gunakan Sub for Sub (SFS) Sebagai Langkah Terakhir

Ini adalah cara terakhir bagi orang yang tidak mau ribet dan ingin menambah subsriber dengan cara instan. Cari di grup SFS, kemudian promosikan link channel kamu disana. Tunggu hingga ada orang lain yang megirim pesan untuk SFS dengan kamu. Jika sepakat, maka kamu bisa saling subs ke masing-masing channel.

Bagi yang baru memulai Telegram masih belum paham cara subs di Telegram, kamu bisa membacanya ulang seperti penjelasan diatas. Bagi yang sudah memiliki channel Telegram, semoga penjelasan mengenai cara menambah subsriber di channel Telegram diatas membantu kalian. 

Posting Komentar untuk " Cara Mudah Subs di Telegram"