Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengamankan Akun Adsense Hasil Beli

Cara Mengamankan Akun Adsense Hasil Beli

Bagi para pegiat adsense pastinya mereka ingin tahu cara mengamankan akun adsense dari hasil beli dari group FB atau forum. Dikarenakan diluar sana terdapat penjual yang jujur dan tidak. Untuk membeli akun adsense diperlukan kehati-hatian agar kita tidak ditipu. 

Mereka yang membeli akun adsense biasanya tidak sabar untuk menunggu proses review dari pihak Google, atau akun sebelumnya telah terbanned karena telah melakukan pelanggaran.

Terdapat dua jenis akun adsense yaitu hosted dan non-hosted. Dimana harga akun hosted cukup untuk blog cukup murah dikarenakan pendaftarannya hanya menggunakan blogspot. Harga akun non-hosted biasanya dibuka di kisaran angka Rp.500.000 dan yang paling mahal adalah akun non-hosted approved Youtube yang harganya di kisaran Rp.3.000.000.

Dikarenakan mahalnya akun adsense dan rawannya penipuan, pentingnya mengetahui cara mengamankan akun adsense dari hasil beli. 

Sebelum membahasa cara mengamankan akun adsense dari hasil beli, terlebih dahulu kami akan memberikan tips cara untuk membeli akun adsense yang aman.

Cara Membeli Akun Adsense Yang Aman

1. Tanya detail mengenai akun adsense

Sebelum membeli tanya terlebih dahulu kondisi akun adsense, seperti sudah PIN, verifikasi KTP, pernah terkena strike/pelanggaran, pernah terkena pembatasan, dan lainnya. Tanyakan juga alasan menjualnya.

2. Gunakan rekber

Rekber adalah pihak ketiga yang menjadi perantara si penjual dan pembeli. Pilih rekber yang amanah atau terpercaya dan memiliki record dan rekomendasi dari member yang lain. Menggunakan rekber setidaknya meminimalisir tindakan penipuan saat terjadi jual-beli akun adsense.

3. Jangan membeli dari fake account

Perhatikan profil penjual termasuk kapan akun penjual dibuat. Biasanya penjual melakukan branding dirinya dengan menggunakan foto perempuan yang sebenarnya bukan dirinya. Minta juga foto KTP untuk memverifikasi bahwa penjual adalah pemilik akun adsense yang asli.

4. COD jika memungkinkan

Jika memungkinkan lakukan pembelian akun adsense cara COD (Cash on Delivery). Jika bertemu dengan penjualnya langsung, kamu bisa bertanya seputar akun adsense yang dijual sepuasnya. Terlebih, kamu bisa mengecek kondisi adsense yang akan dibeli.

5. Cek histori dan testimoni seller

Track record seller juga harus diperhatikan untuk menimbulkan kepercayaan. Biasanya penipu menggunakan akun palsu dengan teman yang sedikit alias baru dibuat. Jangan terlalu percaya dengan foto atau screenshoot akun adsense, karena bisa saja foto atau screenshoot diambil dari orang lain.

6. Minta saran dan rekomendasi dari admin group FB atau forum

Cobalah minta  saran kepada member senior atau admin group baik di facebook atau forum sebelum membeli akun adsense. Mereka biasanya menyarankan untuk membeli ke penjual yang terpercaya menurut mereka, tetapi jika ragu akan si penjual, disarankan untuk menggunakan jasa rekber yang direkomendasikan oleh member senior tersebut.

Nah, disini kami asumsikan telah memiliki akun adsense hasil beli. Untuk mengamankan akun adsense hasil beli, berikut ini caranya.

Cara Mengamankan Akun Adsense Hasil Beli

1. Cek nomor HP terkait, ganti nomor sendiri

cara mengamankan akun adsense hasil beli

Pertama ubah semua data profile termasuk nomor HP yang terkait. Penggunaan nomor HP sangat penting bagi keamanan akun adsense. Beberapa akses seperti login, lupa password terkadang terhubung ke HP kita untuk proses lebih lanjut. 

Jika tidak mengganti ke nomor sendiri, bisa jadi saat melakukan login dibutuhkan verifikasi. Karena HP masih terhubung ke penjual, kita tidak bisa login sebelum diverifikasi melalui HP dengan nomor tersebut.

2. Cek email pemulihan, hapus ganti email kita

Ada kalanya kita lupa password karena terlalu banyak akun email yang kita pegang. Untuk mengantisipasi lupa password atau mendapati penjual curang yang ingin mengambil kembali akun adsense yang telah dijual sebaiknya untuk menghapus email sebelumnya dan mengganti email pemulihan dengan email akun Google yang lainnya.

3. Keluar dari semua perangkat

cara mengamankan akun adsense hasil beli

Google juga memberikan fitur keamanan dengan merecord semua perangkat yang mengakses akun Adsense tersebut. Gunanya adalah saat kita mengakses akun adsense dari beberapa perangkat, kita tidak diperlukan login terlebih dahulu. 

Ini sangat berbahaya jika perangkat si penjual masih terhubung ke akun adsense yang telah dibeli. Sebaiknya saat awal membeli akun Adsense amannya adalah untuk mengeluarkan semua perangkat yang terhubung dari akun Adsense.

4. Ganti password

Cara Mengamankan Akun Adsense Hasil Beli

Ganti Password merupakan yang paling dasar dilakukan setelah membeli akun adsense. Tentunya kita menghindari penjual nakal yang ingin mengambil akun adsense yang telah dijualnya.

Sekedar saran untuk membuat password menggunakan kombinasi Alphanumeric dengan gabungan huruf besar dan kecil. Setidaknya sebuah password dibilang cukup kuat minimal 8 karakter.

5. Aktifkan verifikasi lock di perangkat di bagian keamanan

Cara Mengamankan Akun Adsense Hasil Beli

Kamu bisa mendaftarkan hanya beberapa perangkat saja yang bisa mengakses akun adsense. Ini sangat efektif sebagai cara mengamankan akun adsense hasil beli. 

Hanya saja kekurangannya adalah, jika kita tidak memegang atau membawa perangkat tersebut, kita akan kesulitan untuk mengakses akun adsense tersebut. Bijaksanalah!

Nah, demikianlah langkah-langkah atau cara mengamankan akun adsense hasil beli dimana diluarsana tidak ada yang 100% aman dalam urusan jual beli akun adsense. Semoga akun adsense kamu semakin berkembang dan mendapatkan cuan-cuan yang banyak.

Posting Komentar untuk "Cara Mengamankan Akun Adsense Hasil Beli"