Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Qanda Matematika Jadi Lebih Mudah

Qanda Matematika

Aplikasi Qanda Matematika - Bagi mereka yang jenius mungkin tidak akan kesulitan mencari jawaban soal matematika mengenai trigonometri, persamaan, integral atau perhitungan aljabar. Sekarang ada aplikasi yang membantu menjawab soal matematika yaitu Qanda, mengerjakan matematika serasa jauh lebih mudah.

Mungkin diluar sana banyak aplikasi yang membantu menyelesaikan soal matematika seperti Photomath, Microsoft Math Solver, Mathway, Cymath dan salah satu yang patut dicoba adalah Qanda.

Apa itu Qanda?

Aplikasi Qanda Matematika

Qanda adalah aplikasi mobile yang membantu para siswa dari semua tingkatan untuk mendapatkan solusi instan mencari jawaban soal matematika dan bimbingan privat dari guru yang berasal dari berbagai berbagai universitas ternama.

Pengguna Qanda dapat memfoto soal matematika yang dianggap sulit, kemudian AI (Artificial Intelegence) yang berbasis optical character recognition dari aplikasi Qanda akan menerjemahkan, menganalisa dan memecahkan soal matematika dalam waktu 5 detik.

Saat ini aplikasi Qanda mencapai no.1 Google Playstore kategori Education yang paling banyak diunduh di Indonesia. Secara umum, Qanda merupakan top 3 aplikasi yang paling banyak di unduh di berbagai negara, diikuti Telegram dan Capcut. 

Fungsi Aplikasi Qanda

fungsi aplikasi qanda matematika

Qanda merupakan media untuk bantu jawab soal matematika lewat aplikasi. Fungsi utama aplikasi Qanda adalah solusi instan bagi Anda yang mencari jawaban soal matematika.

Qanda memberikan 4 fitur untuk mempermudah memecahkan soal matematika. Fitur-fitur Qanda ada yang gratis dan juga berbayar. Apa saja fitur dan fungsi aplikasi Qanda?

Baca Juga : Cara Mendapatkan Koin Di Lemo Secara Gratis

1. Problem Search

Disini kamu bisa memecahkan soal matematika dengan hanya memfoto persoalan matematika saja. Qanda dapat mengenali text dan formula matematika didalam foto dengan teknologi Optical Technology Recognition (OCR).

Didukung lebih dari 1.3 milyar solution data dengan tingkat akurasi yang sangat tinggi. Fitur ini gratis tentunya.

2. 1:1 Q&A

Fitur ini menawarkan konsultasi private dengan Guru secara online menggunakan aplikasi ini.

Tidak hanya konsultasi tentang pelajaran Matematika, pelajaran lain seperti Fisika atau Kimia juga bisa diajarkan menggunakan guru private dari Qanda.

Untuk caranya cukup mudah, cukup foto soal yang ingin ditanyakan, maka dalam beberapa menit kamu akan mendapatkan jawabannya.

Tetapi sayangnya untuk menggunakan fitur 1:1 Q&A tidaklah gratis, kamu harus menggunakan koin agar bisa bertanya ke guru private. Setiap guru memiliki daftar harga berdasarkan gradenya. Bagaimana cara mendapatkan koin Qanda ? Kamu bisa simak artikel ini.

3. Formula Search

Aplikasi Qanda Matematika

Fitur formula search akan membantu kita untuk menjawab soal matematika dengan menggunakan rumus.

Disini juga akan dijelaskan proses penyelesaian soal matematika yang ditanyakan. Jika dibutuhkan, Qanda juga menampilkan tabel grafik untuk mempermudah pemahanan jawaban soal matematika.

4. Calculator

Seperti umumnya kalkulator, kalkulator dari aplikasi Qanda juga merupakan kalkulator scientific yang bisa diakses menggunakan hp smartphone.

Dilengkapi dengan fitur sin, cos, tan, akar, pecahan, log dan lainnya diharapkan dengan mudah menyelesaikan soal matematika dengan sendiri.

Aplikasi Qanda Apakah Gratis?

Qanda merupakan aplikasi menjawab persoalan matematika yang gratis untuk digunakan. Terdapat 3 fitur di aplikasi Qanda yang bisa digunakan gratis yaitu Problem Search, Formula Search dan Calculator.

Tetapi untuk pemecahan persoalan yang sedikit lebih rumit bisa menggunakan fitur 1:1 Q&A yang dipandu langsung oleh guru yang mahir dibidangnya.

Untuk pertanyaan dasar seputar matematika bisa menggunakan koin Qanda minimal C1,800, sedangkan untuk pertanyaan kepada ahli matematika bisa menggunakan koin Qanda minimal C2,700. Setiap pertanyaan akan dijawab sekitar 17 menit, tergantung dari seberapa sulitnya soal matematika yang ditanyakan.

Apakah aplikasi Qanda hanya untuk Matematika

Qanda tidak membatasi hanya persoalan matematika saja yang bisa dijawab menggunakan aplikasi ini. Pelajaran lain seperti kimia atau fisika yang menggunakan rumus juga bisa dibantu dengan aplikasi Qanda.

Apakah Qanda bisa di Laptop?

Qanda merupakan aplikasi berbasis mobile phone, dengan kata lain ditujukan bagi pengguna HP saja. Tetapi bagi yang ingin mengakses Qanda di laptop bisa menggunakan emulator Android seperti BlueStack, LDPlayer atau lainnya.

Qanda Bayar Berapa?

Segala jenis pembayaran di Qanda menggunakan koin. Koin tersebut digunakan untuk menanyakan berbagai pertanyaan kepada guru yang ada di aplikasi Qanda.

Untuk mendapatkan koin bisa dengan membeli membership. Terdapat 2 jenis membership yaitu Basic dan Pro. Berikut adalah penjelasannya.

1. Qanda Basic Membership

Kamu bisa mendapatkan 6.000 koin dengan harga $1.4 atau Rp.19.600 per bulan. Basic membership memberikan kesempatan 3 bertanya gratis setiap bulannya.

2. Qanda Pro Membership

Kamu bisa mendapatkan 20.000 koin dengan harga $4.7 atau Rp.65.800 per bulan. Pro membership memberikan kesempatan 11 bertanya gratis setiap bulannya.

Cara Menggunakan Aplikasi Qanda

Untuk menggunakan aplikasi Qanda yang paling utama adalah menggunakan hp smartphone yang terhubung ke internet, hal ini dikarenakan Qanda pada dasarnya adalah aplikasi khusus untuk mobile phone. Untuk menggunakan aplikasi Qanda berikut langkah-langkahnya,

1. Download aplikasi Qanda di Playstore atau Appstore

Pastinya untuk menggunakan aplikasi Qanda harus mendownload terlebih dahulu aplikasi ini dari Playstore atau Appstore.

2. Daftar & Login Akun

Agar bisa mengakses aplikasi Qanda, kita membutuhkan akun yang harus di register terlebih dahulu. Untuk mendaftar akun Qanda terdapat empat cara. Bisa dicek dibawah ini.

  • google email
  • facebook
  • email
  • mobile number

Akun yang telah terdaftar bisa digunakan untuk login dan mengakses semua fitur yang ada di aplikasi matematika Qanda.

3. Pilih Grade atau Kelas

Qanda memberikan status kategori berdasarkan grade atau kelas saat ini. Hal ini untuk mempermudah pencarian jawaban soal matematika berdasarkan tingkatan sekolah. Walaupun demikian bagi yang telah lulus sekolah ataupun yang tidak tamat sekolah tetap dapat mengakses aplikasi ini.

4. Gunakan fitur gratis Qanda untuk menjawab soal.

Untuk soal matematika umum yang tidak terlalu rumit, kamu bisa menggunakan 3 fitur gratis yang ada di aplikasi Qanda. Fitur tersebut adalah Problem Search, Formula Search dan Calculator. 

Cukup dengan memfoto soal matematika yang ingin diketahui jawabannya. Tidak sampai 5 detik maka akan keluar jawabannya.

5. Kumpulkan Koin atau Beli Koin untuk bisa bertanya ke Guru private

Aplikasi Qanda Matematika

Aplikasi Qanda menyediakan koin yang bisa digunakan untuk bertanya ke guru privat. Untuk mendapatkan koin gratis di Qanda, kamu bisa mendapatkannya dengan mengundang teman untuk mendownload aplikasi Qanda. Atau membeli koin untuk mendapatkan membership dan mendapat kesempatan bertanya untuk soal-soal matematika yang rumit kepada guru privat.

6. Capture soal yang ingin ditanyakan ke guru private.

Aplikasi Qanda Matematika

Setelah memiliki koin, kamu bisa mengajukan pertanyaan dengan memilih menu 1:1 Q&A di halaman utama. Kamu bisa memilih jenis pertanyaan berdasarkan tingkat kesulitan. Jika pertanyaan tersebut rumit, maka akan diarahkan ke Math Expert dan tentunya biaya koin juga semakin besar.

Untuk mempermudah dan mempercepat jawaban yang akan kita terima dari para Guru Qanda, berikut adalah tiga catatan penting yang bisa dilakukan saat melakukan pertanyaan.

  • Upload pertanyaan dengan bahasa Inggris
  • Ajukan satu pertanyaan dalam satu waktu
  • Pertanyaan yang diajukan dengan jelas dan dapat dimengerti.

Nah, demikian penjelasan atas semoga bisa membantu kamu menyelesaikan persoalan matematika. Dengan aplikasi Qanda matematika menjadi semakin mudah. 

Posting Komentar untuk " Aplikasi Qanda Matematika Jadi Lebih Mudah"