Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek Kelayakan Facebook Gaming

Cara Cek Kelayakan Facebook Gaming

Agar bisa mendapatkan uang dari facebook, salah satunya menjadi streamer di facebook gaming. Ada persyaratan kelayakan agar bisa bergabung di program facebook gaming. Maka dari itu, kali ini kita akan membahas cara cek kelayakan facebook gaming secara detail. Penasaran ? Berikut ulasannya.

Saat ini banyak yang beralih profesi menjadi seorang streamer game. Facebook dengan cermat melihat peluang ini dengan menciptakan program facebook gaming sebagai wadah para gamer untuk melakan live streaming.

Bagi yang baru mengenal facebook gaming, facebook gaming adalah platform streaming untuk bermain game yang nantinya streamer akan mendapat keuntungan mendapatkan bintang dan follower tentunya. Nantinya bintang tersebut dapat ditukarkan menjadi uang tunai yang masuk ke rekening kamu.

Keuntungan lainnya adalah jika progres live streaming berjalan baik, maka facebook akan menawarkan program kerjasama dengan kontrak ekslusif untuk menjadi streamer di facebook gaming dan tentunya facebook akan menggaji kamu.

Cara Mendapatkan Uang di Facebook Gaming

Terdapat 2 program untuk bisa mendapatkan uang dari facebook gaming, yaitu program Level UP dan program Partner. Bagaimana skemanya agar bisa mendapatkan uang, berikut penjelasannya.

1. Level UP

Saat ini kita tahu bahwa dengan melakukan streaming game di facebook bisa mendapatkan uang. Caranya dengan mengaktifkan fitur Level UP facebook gaming. Sehingga nanti dikolom komentar akan muncul icon bintang. Icon bintang tersebut digunakan oleh penonton untuk mengirim donasi berupa bintang kepada para streamer.

Bintang merupakan mata uang virtual dalam facebook gaming yang nantinya bisa dikonversi menjadi uang oleh para streamer. Nilai konversi bintang facebook gaming adalah 1 bintang = 0.01 USD atau Rp.140.

Apakah semua halaman facebook gaming bisa memunculkan icon bintang ? Tentu saja bisa. Yaitu melalui fitur level up. Tetapi fitur ini bisa diaktifkan apabila telah memenuhi syarat kelayakan facebook gaming. Lantas, bagaimana cara cek kelayakan level up facebook gaming? Nanti kita akan bahas dibawah ini.

2. Partner

Untuk bisa bergabung di program Partner facebook gaming, terlebih dahulu harus mengikuti program Level UP terlebih dahulu.

Program Partner adalah kerjasama eksklusif yang ditawarkan facebook gaming untuk melakukan live streaming hanya di platform facebook gaming.

Keuntungan mengikuti program partner facebook gaming, jika program Level UP untuk mendapatkan uang hanya dari donasi bintang para penonton, sedangkan program Partner selain mendapatkan bintang juga mendapatkan gaji dari facebook.

Tentunya untuk bisa masuk ke program Partner facebook gaming harus memenuhi persyaratan kelayakan dari facebook gaming.

Cara Cek Kelayakan Facebook Gaming

Fitur donasi bintang akan aktif apabila kamu telah memenuhi persyaratan kelayakan facebook gaming. Berikut adalah cara cek kelayakan facebook gaming:

1. Pastikan fanspage yang akan digunakan untuk streaming adalah kategori Kreator Video Game. Jika belum silahkan diedit dahulu.

2. Untuk pengecekan bisa menggunakan browser, jika menggunakan HP bisa direkomendasikan menjadi dekstop mode.

3. Masuk ke business.facebook.com/creatorstudio/

4. Klik Menu Monetisasi di menu dibagian kiri layar.

5. Minimal persyaratan follower tiap program facebook gaming. Program Level UP minimal 100 followers sedangkan Program Partner min. 10.000 followers.

6. Klik Menu Fitur Kreatif. Pada bagian kanan ada Program Level UP. Dibagian bawah ada peryaratan untuk cek kelayakan facebook gaming. Ada 6 syarat yaitu:

  • Buat fans page Kreator Video Game atau edit fasns page yang ada menjadi kategori Kreator Video Game
  • Streamer dari negara Indonesia
  • Memenuhi Standar Komunitas dan Kebijakan Monetisasi. Hindari mengupload video yang memilki hak cipta.
  • Streaming dengan konten video game dengan total 4 jam selama 14 hari terakhir.
  • Streaming konten video game minimal 2 hari selama 14 hari.
  • Memiliki minimal 100 follower

7. Jika keenam persyaratan diatas sudah terpenuhi maka fans page facebook kita sudah layak untuk didaftarkan program Level UP. Ditandai dengan aktifnya tombol Daftar.

Nah, gimana sudah siap menjadi streamer di facebook gaming? Sebagai awal karir facebook gaming akan memberikan masa percobaan di program Level UP, jika sukses maka facebook gaming akan menawarkan program Partner untuk kerjasama eksklusif untuk live streaming di platform facebook gaming.

Semoga informasi cara cek kelayakan facebook gaming ini membantu dan memotifasi kamu bisa menjadi streamer di facebook gaming.

Posting Komentar untuk " Cara Cek Kelayakan Facebook Gaming"