Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Arti Crush di RP? Inilah Jawabannya

Arti Crush di RP

Arti Crush di RP - Saat ini banyak istilah-istilah baru yang membuat kita geleng-geleng. Contohnya seperti "Crush, BBG, Bestie, JJKP atau Fl" banyak bersliweran di media sosial. Penasaran ga sih arti Crush di RP? 

Istilah RP (Role Player) muncul dimana Kpopers berimajinasi untuk berperan menjadi idol Kpop mereka. Kpopers tergolong fans fanatik terhadap idolnya, hampir setiap tampilan, gaya, perilaku dan cara bicara pun diikuti.

Kata-kata gaul seperti crush di RP merupakan bahasa informal yang diciptakan kelompok tertentu. Kata-kata ini bisa merupakan plesetan, bahasa inggris tidak baku atau singkatan. 

Penasaran apa arti Crush di RP? simak penjelasan berikut ini.

Arti Crush di RP

Berdasarkan bahasa formal di kamus, Crush merupakan kata dari bahasa Inggris yang berarti meremukkan atau menghancurkan.

Sedangkan dari bahasa Inggris tidak baku atau informal, Crush memiliki arti seseorang yang dicintai, dikagumi atau diidolakan. Dengan kata lain Crush di RP adalah naksir atau pacar. 

Mungkin akan terlihat keren jika mengucapkan perasaan menggunakan bahasa Inggris. Trend saat ini ketika menyatakan ketertarikan kepada gebetan bisa menggunakan istilah Crush terutama saat RP.

Contoh-contoh kalimat yang menggunakan istilah Crush di RP sebagai berikut:

"It's my dream mas Crush, Not her!"

"Tunggu sebentar, mas Crush ku telepon"

"Aku ditinggal mas Crush nikah"

"I have a crush on the guy next to you": Aku naksir cowok disebelahmu

"Don't have a crush on me, I Already have a fiance": Jangan naksir aku, aku sudah punya tunangan

Kapan Menggunakan Kata Crush di RP?

Sebelumnya sudah dijelaskan bahwa Roleplayer atau RP atau erpe merupakan istilah bermain peran untuk menjadi seorang idola atau tokoh terkenal.

Tidak tanggung-tanggung mereka yang bermain RP harus total memerankan perannya sebagai Idola dengan menduplikasi semua yang dijalankan idolanya termasuk media sosialnya.

untuk menjawab kapan menggunakan kata crush di RP, itu semua tergantung situasi dan kondisi pemain peran tersebut. Tidak ada aturan untuk menggunakan kata crush di RP.

Kenapa Gebetan disebut Crush?

Gebetan disebut crush dikarenakan crush diartikan ungkapan untuk menyukai, mengagumi atau mencintai seseorang dari bahasa Inggris tidak baku. Walaupun dari bahasa Inggris formalnya adalah menghancurkan.

Jadi bagi mereka yang berperan memainkan RP sering memanggil pasangan mereka dengan mbak/mas crush. Aneh mungkin jika Anda baru tau, tetapi begitulah kenyataannya. Dikalangan anak muda, penggunaan memahami arti crush di RP ini menjadi sebuah keumuman.

Apa Arti IHACOY di RP Telegram

Ihacoy adalah singkatan dari "I Have a Crush On You" atau aku naksir kamu. Kata-kata ini sudah bersliweran di media sosial khususnya telegram.

Jika kamu pengguna telegram dan ada yang mengirimkan pesan Ihacoy, bisa jadi itu adalah kode tersembunyi bahwa orang tersebut naksir kamu. Ini tidak akan dipahami oleh orang awam yang tidak bermain peran Role Player.

Kesimpulan

Kata-kata gaul seperti Crush, BBG, Bestie, JJKP atau Fl hanya akan ada di RP. Saat melihat ada kata-kata gaul seperti crush, berarti mereka bukanlah identitas asli melainkan sedang bermain Role Player atau berperan sebagai idola mereka. Cukup aneh, tetapi setidaknya anda mendapatkan pengetahuan apa arti Crush di RP.

Posting Komentar untuk " Arti Crush di RP? Inilah Jawabannya"