Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Itu WHR Nimo TV dan Cara Memenuhi Target WHR

apa itu WHR Nimo TV

Di Nimo TV ada dua syarat yang harus dipenuhi agar live streaming tetap berjalan, yaitu WHR dan ACU. Ulasan kali ini akah membahas apa itu WHR Nimo TV dan seberapa penting bagi streamer.

Saat menonton live streaming di Nimo TV kita sering melihat streamer yang streaming di jam-jam yang tidak lazim alias sepi penonton. Saat ditanya viewers alasannya karena mengejar WHR.

Apa itu WHR Nimo TV

WHR adalah Watch Hour Rate atau rata-rata jam tayang. Setiap streamer wajib untuk memenuhi target WHR di setiap bulannya. Streamer memiliki tingkatan grade berdasarkan rata-rata WHR dan ACU setiap bulannya. Jika tidak mencapai target WHR, maka siap-siap bulan tersebut turun grade atau tidak gajian. WHR akan terhitung setelah melakukan live streaming minimal 1 jam, kurang dari itu WHR tidak akan dihitung. Misalkan live streaming selama 75 menit, maka WHR hanya akan terhitung 1 jam saja.

Grade WHR Nimo TV

Untuk mereka yang mendapatkan kontrak ekslusif dari Nimo TV, mereka memiliki syarat minimum jam tayang dan banyaknya penonton saat menonton.

  • Tier Trainee = 60 hours / month
  • Tier B = 80 hours / month
  • Tier A = 80 hours / month
  • Tier S = 90 hours / month

Yang membedakan Tier A dan B adalah mereka memiliki persyaratan batas minimum penonton yang berbeda. Tentunya batas minimum penonton di Tier A lebih banyak dibanding Tier B. Kamu bisa membaca artikel Apa itu ACU untuk lebih jelasnya.

Cara Memenuhi Target WHR

a) Live Streaming di Waktu Prime Time

Untuk memenuhi target WHR bisa dicicil 2-3 jam rutin setiap harinya. Untuk amannya bagi streamer Tier S melakukan live streaming selama 4 jam selama 23 hari. Jadi ada waktu libur sebanyak 7 hari untuk tidak life streaming.

Tetapi streamer juga harus memilih waktu prime time untuk menenuhi target batas minimal penonton. Waktu yang tepat untuk melakukan live streaming adalah jam 6 s.d 11 malam. Karena diwaktu tersebut para viewers sedang tidak menjalankan aktivitas seperti sekolah atau bekerja dan memilih menonton Nimo TV untuk mencari hiburan.

Live streaming dimana jumlah penonton membludak tentunya menguntungkan para streamer. Selain target WHR terpenuhi, beberapa viewers setia juga sering memberikan gift Nimo TV untuk streamer idola mereka. Yang nantinya gift tersebut bisa ditukarkan menjadi uang.

b) Membentuk Group/Komunitas

Di Nimo TV ada dua game yang mendominasi platform ini, yaitu Mobile Legends dan PUBG. Oura, Donkey, Marsha, Eri, Raphly, Doyok, Winda Earl dan lainnya membentuk group GPX (Geng Kapak) dimana mereka menyatukan viewers dari masing-masing streamer idolanya.

Untungnya lagi, saat ada event besar seperti MPL atau PMPL mereka saling membantu untuk mendapatkan WHR. 

Walaupun mereka tetap komentar atau memberi reaksi di event tersebut, tidak semua streamer akan live stream dan beberapa akan off stream. 

Hal ini tentunya sangat membantu dan tidak memecah viewers dari masing-masing streamer. Jika ingin menonton Oura, Donkey, Marsha mereka masih bisa melihatnya di room Doyok atau Winda dan begitu juga sebaliknya.

Nimo TV adalah platform streaming game yang sehat dan aman untuk ditonton anak kecil hingga dewasa. Nimo TV melarang dengan tegas untuk tidak merokok, rasisme, ujaran kebencian dan hal-hal yang berbau sensualitas.

Bagi kamu yang baru memulai live streaming di Nimo TV harusnya kamu sudah mengenal apa itu WHR dan cara memenuhinya. Tetapi perlu diingat WHR hanya bagi mereka yang mendapatkan kontrak ekslusif.

Posting Komentar untuk " Apa Itu WHR Nimo TV dan Cara Memenuhi Target WHR"