Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cepat Mendapatkan Builder Ke-6 di COC

cara mendapatkan builder ke-6 di coc

Bagi kamu yang belum tahu, ternyata di COC bisa mendapatkan builder ke-6. Jika sebelumnya untuk mendapatkan 5 builder harus menggunakan gem, kali ini kamu harus menyelesaikan persyaratan tertentu untuk bisa mendapatkan builder ke-6 di clash of clans.

Tentunya tambahan builder ini membantu progres pembangunan kamu, mengingat mulai TH10 membutuhkan waktu sekitar 7 hari keatas untuk bisa menyelesaikan 1 bangunan. Juga saat ini, TH maksimal adalah TH15 dan untuk menyelesaikan semua bangunan membutuhkan waktu berbulan-bulan bahkan tahunan.

Asal kamu tahu, banyak yang belum tahu cara mendapatkan builder ke-6 di Clash of Clans dam hingga sampai saat ini hanya mempunyai 5 builder saja. Lalu, bagaimana cara mendapatkan builder ke-6 di COC ?

Mengenal Apa itu Builder ke-6 COC

Pada 22 Mei 2017, Supercell merilis Builder Base sebagai mode game lain dimana player bisa mengunjungi desa lain menggunakan perahu. Builder base merupakan rumah dari builder ke-6 yang dinamakan master builder. Master builder tidak tinggal di builder hut tetapi didalam Builder Hall. Master builder bisa travel ke Home Village setelah dia membangun O.T.T.O Hut atau robot builder di Builder Base terlebih dahulu. Setelah O.T.T.O Hut dibangun maka builder di Builder Base akan menjadi 2 dan Master Builder bisa berkunjung ke Home Village untuk membantu menjadi Builder ke-6. Selagi Master Builder berkunjung ke Home Village, maka pekerjaan di Base Builder akan dikerjakan oleh O.T.T.O. Lalu, bagaimana lengkapnya cara mendapatkan builder ke-6 di COC? Berikut ini langkahnya.

Cara Mendapatkan Builder Ke-6 di COC

Seperti disebutkan sebelumnya bahwa cara mendapatkan builder ke-6 di COC ini membutuhkan kerja keras, maka kami sarankan hanya fokus untuk membangun dan mengupgrade yang dibutuhkan saja baik di Builder Base maupun Home Village.

1. Minimal TH4 Untuk Membuka Builder Base

Untuk mencapai TH4 tidak membutuhkan waktu yang lama. Saya yakin TH kamu sekarang jauh diatasnya sekarang ini.

2. Tingkatkan Builder Hall di Builder Base hingga level 9

BH atau Builder Hall memiliki persyaratan setiap kali akan naik level. Sebaiknya fokus hanya membangun gold dan elixir storage, juga hanya membangun building yang sebagai persyaratan naik level saja. Untuk mendapatkan gold dan elixir cukup dengan mengumpulkan dari versus battle tiap harinya saja.

3. Bangun O.T.T.O Hut hingga Level 5.

Cara Mendapatkan Builder Ke-6 di COC

Awalnya kamu bisa membeli O.T.T.O Hut di Shop dengan harga 100.000 builder gold. Untuk meningkatkan O.T.T.O Hut membutuhkan cukup effort yang lebih. Untuk meningkatkan sampai level 5 tidak memerlukan gold, elixir atau dark elixir, bahkan gem. Melainkan harus menyelesaikan misi terlebih dahulu. Berikut adalah cara agar O.T.T.O Hut mencapai level 5 dan beberapa tips agar cepat naik levelnya.

a. Level 1 ke 2 - Membangun 3 building yang memiliki gear di Home Village.

Cara Mendapatkan Builder Ke-6 di COC

Pada Home Village cukup fokus upgrade pada 3 bangunan saja, yaitu Cannon, Archer Tower dan Mortar. Agar bisa memunculkan mekanik gear kepada 3 bangunan tersebut di Home Village, terlebih dahulu kamu harus mengupgrade Double Cannon ke level 4, Archer Tower ke level 4 dan Multi Mortar ke level 8 di Builder Base. Setelah itu kamu bisa mengupgrade multi mortar, double cannon dan archer tower di Home Village.

Saat mengupgrade multi mortar, double cannon dan archer tower builder biasa tidak akan mengerjakannya melainkan master builder yang akan membantu mengerjakan di Home Village. Tetapi, saat master builder mengerjakan di Home Village maka di Builder Base tidak akan ada pekerja dan tidak akan ada progres pekerjaan.

b. Level 2 ke 3 - Meningkatkan level Cannon Cart hingga level 18

Cara Mendapatkan Builder Ke-6 di COC

Cannon Cart dapat dibuka di BH5 dan Barrack di level 7. Kamu bisa menabung elixir yang didapatkan dari versus battle atau elixir collector. Jika tidak ingin menunggu, join clan dan ikuti raid capital setiap minggunya. Nanti kamu bisa membeli builder elixir di weekly deals menggunakan raid medals.

Tidak masalah jika BH prematur, karena target kali ini bagaimana cara mendapatkan builder ke-6 di COC berhasil. Sampai saat ini tugas kamu fokus untuk mengupgrade laboratorium dan Cannon Cart hingga mencapai level 18.

c. Level 3 ke 4 - Upgrade Mega Tesla hingga level 9

Cara Mendapatkan Builder Ke-6 di COC

Diantara semua bangunan deffend, mega tesla termasuk salah satu yang powerfull. Jadi tidak masalah untuk meningkatkannya sampai mentok alias level 9. Mega Tesla sudah bisa dibangun sejak BH8, disini kamu bisa menggunakan Builder Gold fokus hanya untuk membangun Mega Tesla.

d. Level 4 ke 5 - Upgrade Battle Machine (Hero) hingga level 30 

Cara Mendapatkan Builder Ke-6 di COC

Jika di Home Village ada hero seperti Barbarian King, Archer Queen, Grand Warden dan Champion. Maka, Battle Machine adalah hero yang digunakan di Builder Base. Hero Builder Base ini merupakan perwujudan sebuah robot yang ditungganggi oleh Master Builder yang levelnya bisa ditingkatkan sampai level 30.

Sama seperti hero pada umumnya, Battle Machine memiliki kemampuan unik dan dibuka pada level 5. Kemampuan unik Battle Machine memiliki kemampuan untuk menambah serangan dan mengisi HP. Kemampuan ini sangat berguna saat versus battle.

Untuk menaikkan level Battle Machine menggunakan Builder Elixir. Jadi penggunaan Builder Elixir terbagi menjadi dua yaitu untuk Upgrade Battle Machine dan Cannon Cart di Laboratorium.

Setelah semua persyaratan terpenuhi, O.T.T.O Hut akan mencapai level 5. Disini Master Builder bisa bekerja di 2 village, Builder Base dan Home Village. O.T.T.O Hut adalah rumah bagi robot kecil yang membantu progres building khusus di Builder Base.

Tips Cepat Mendapatkan Builder ke-6 COC

Setelah mengerti cara mendapatkan builder ke-6 di COC secara umum, untuk mempercepat mendapatkannya mungkin kamu bisa mengikuti beberapa tips dibawah ini.

1. Prioritas untuk membangun Base Hall sampai level 9. Abaikan upgrade selain persyaratan naik base. Konsekuensinya bangunan lain pada Builder Base akan prematur.

2. Fokus Upgrade satu Double Cannon, Multi Mortal dan Archer Tower. Bangungan tersebut sebagai persyaratan leveling O.T.T.O Hut. Double Cannon hingga level 4 sedangkan Multi Mortal Upgrade hingga level 9.

3. Prioritas penggunaan builder elixir. Gunakan builder elixir hanya untuk mengupgrade Cannon Cart level 18 dan Battle Machine 30.

4. Prioritas penggunaan builder gold. Gunakan builder gold hanya untuk mengupgrade double cannon level 4, multi mortar level 8, archer tower level 4 dan sisanya upgrade mega tesla hingga level 9.

5. Join clan dan ikuti Raid Capital. Kumpulkan raid medals dan tukarkan builder gold dan builder elixir untuk mempercepat pembangunan persyaratan bangunan diatas.

Cara Mendapatkan Builder Ke-6 di COC

6. Lakukan Versus Battle On Time. Versus Battle akan direset tiap 22 jam sekali, pastikan untuk memenangkan 3 pertandingan untuk mendapatkan hadiah berupa builder gold dan builder elixir.

Kesimpulan

Dengan menambah builder menjadi 6, berarti progres untuk membangun TH kamu akan semakin lebih cepat, terutama bagi kamu yang memiliki TH10 ketas dimana untuk membangun sebuah bangunan membutuhkan waktu 7 hari keatas. Kelebihan lainnya, Master builder bisa travel ke 2 tempat, baik itu Home Village atau Builder Base. Jika, Master Builder membantu ke Home Village maka total builder yang di Home Village akan menjadi 6 dan O.T.T.O akan bekerja sendiri di Builder Base. Jadi kesimpulannya, cara mendapatkan builder ke-6 di COC wajib kamu coba dan selesaikan.

Posting Komentar untuk " Cara Cepat Mendapatkan Builder Ke-6 di COC"