Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kenapa Mobile Legends Banyak Yang Main ?

Kenapa Mobile Legends Banyak Yang Main

Saat ini Mobile Legends merupakan salah satu game MOBA yang merajai seantero jagat raya. Jika ditanyakan mayoritas remaja, hampir dari mereka pasti memainkan game ini. Lantas, kenapa mobile legends banyak yang main ?

MLBB atau Mobile legends sangat populer di wilayah SEA (South East Asia). Tetapi saat event kejuaraan dunia M3 kemarin digelar, hampir seluruh dunia dari berbagai region memainkannya.

Mobile legends juga diakui oleh pemerintah Indonesia sebagai e-Sports dan dimainkan di beberapa ajang bergengsi seperti Piala Presiden dan SEAGAMES.

Untuk menjawab mengapa mobile legend begitu hype dan sangat populer tidak hanya di Indonesia bahkan hingga seluruh dunia, berikut jawabannya:

11 Alasan Kenapa Mobile Legends Banyak Yang Main

1. Minim Spek Smartphone Low-End

Tidak seperti game DOTA 2 yang membutuhkan spek Hi-End untuk bisa memainkannya. Walaupun game DOTA 2 super keren dengan animasi grafiknya, tetap saja hanya kalangan tertentu saja yang bisa memainkannya.

Sedangkan untuk memainkan game Mobile Legends, HP dengan spek kentang sudah bisa memainkannya walaupun dengan syarat menurunkan semua mode grafiknya. Tetapi hal ini tidak membuat permainan terganggu. Hanya saja beberapa efek animasi tidak dimunculkan.

Mobile legends dengan spek yang ringan bisa merangkul semua kalangan. Dari yang modal cekak hingga berkantong tebal.

2. Free to Play Gaming

Game yang berbayar atau Pay to Win biasanya tidak akan bertahan lama. Mobile Legends adalah game gratis dan yang berbayar hanya untuk mendapatkan skin saja.

Jadi untuk memenangkan game di mobile legends tidak perlu skin yang mahal, cukup menunjukkan skill sudah cukup untuk memenangkan sebuah game.

3. Bisa Bermain Dimana Saja

Memainkan game Mobile Legends bisa dimana saja. Mobile Legends tidak seperti game PC yang harus membutuhkan monitor, keyboard, PC, mouse, meja untuk memainkannya.

Asalkan baterai Smartphone sudah terisi penuh dan mendapatkan sinyal yang baik, kamu bisa memainkannya di ruangan indoor ataupun outdoor sesuka kamu. Bahkan, beberapa juga memainkan Mobile Legends di toilet.

4. Bisa Mabar

Tujuan bermain game adalah mencari kesenangan. Bermain bersama kawan tentunya akan menambah have fun berkali-kali lipat.

Di Mobile legends kamu bisa main bareng dengan 2,3,4,5 orang di satu tim. Atau 10 orang kawan kamu dengan 5 vs 5 dengan mode custom.

Mobile Legends adalah game yang sangat kompetitif. Kamu harus terus meningkatkan level di mode rank dan ini tidaklah gampang.

Dibutuhkan chemistri untuk bisa bermain dengan lima orang. Bermain bersama teman kamu akan lebih mudah untuk memenangkan permainan. 

Hal ini dikarenakan teman kamu di dalam satu tim sudah mengenal gaya permainan, role dan hero favorit kamu.

5. Permainan Seimbang & Kompetitif

Di Mobile Legends ada Tier yang harus ditingkatkan di mode rank agar ID MLBB kamu terlihat bergengsi. 

Banyak player yang berlomba-lomba untuk menaikkan rank, rela begadang dan bermain dari siang hingga malam. Istilah di Mobile Legends namanya Push Rank.

Hal yang membuat Mobile Legends digemari adalah permainannya yang seimbang. Dimana tier warior akan melawan warior, tidak akan mungkin melawan epic atau bahkan mythic.  

6. Hero Balance & Banyak Pilihan

Terdapat 5 jenis tipe hero di Mobile Legends yaitu fighter, tank, mage, assassin dan marksman. Tiap tipe hero memiliki banyak pilihan hero.

Tiap-tiap hero memiliki skill dan status yang berbeda baik itu dari segi ketahanan, kekuatan dan kecepatan.

Istilah hero meta adalah hero yang paling sering dipakai saat ini. Ini disebabkan hero tersebut memiliki hero power dan combo yang kuat.

Tidak ada hero yang Over Power (OP) di Mobile Legends. Sangat jarang ada hero yang bisa melawan 5 musuh sendirian. Jika itu terjadi, kebanyakan langsung di Nerf oleh pihak Mobile Legends.

Hal ini untuk menjaga Land of Dawn tetap kondusif dan tidak membuat player memilih hero-hero itu saja.

7. Minim Cheater

Cheater adalah musibah bagi sebuah game. Jika sebuah game memperbolehkan playernya untuk menggunakan cheat. Dijamin kurang dari satu tahun game tersebut akan bangkrut karena peminatnya berkurang jauh.

Mobile Legends memiliki sistem yang baik untuk membrantas cheater. Selain itu fitur report dari player setelah bermain bersama cheater juga sangat membantu untuk menghilangkan cheater.

Hal ini tentunya membuat lingkungan yang baik karena para player bisa bersaing dengan sehat.

8. Kontrol Game Mudah (User friendly)

Kontrol game Mobile Legends termasuk paling mudah dibanding sesama game moba lainnya. Untuk kontrol dan fitur mobile legends tidak membutuhkan waktu yang lama untuk mempelajarinya.

Buktinya banyak player perempuan juga memainkan game ini dan rank mereka cukup tinggi. Bahkan, ada bapak-bapak dan ibu-ibu yang sudah berumur juga memainkan Mobile Legends. Sebut saja Pak Muh, ayah dari influencer Fadil Jaidi juga memainkan Mobile Legends.

9. Grafik Terus Meningkat

Walaupun HP kentang bisa memainkan Mobile Legends, tidak ada satupun yang membuat grafik Mobile Legend. 

Tidak seperti game sebelah yang saling mengejek tidak ada pintu dan game burik. Seiring berjalannya waktu grafik Mobile Legends terus meningkat dan tetap bisa dimainkan di smartphone low-end.

10. Streamer & Influencer Ikut Bermain

Salah satu yang membuat menarik dari Mobile Legends adalah banyaknya streamer dan influencer yang ikut bermain.

Walaupun kita hanya menonton saja, setidaknya kita terhibur dan sering kali kita mendapatkan tips-tips bermain mobile legends yang efektif dan efisien.

11. Bisa Mendapatkan Uang Tambahan

Siapa sangka hanya bermain game di HP bisa mendapatkan uang jutaan rupiah setiap bulan ? Kerjaan mereka hanya bermain game sambil duduk atau baring-baring dan jutaan rupiah mengalir ke dompet mereka.

Mobile Legends juga memberikan kesempatan bagi mereka yang ingin menjadi pro player, coach, analyst, streamer, content creator bahkan joki untuk mendapatkan uang yang tidak sedikit.

Esport sudah menjadi industri yang besar saat ini. Hal ini juga menjadi kenapa mobile legends banyak yang main. Selain menghibur dan pelepas lelah, Mobile Legends juga merupakan tempat untuk meraup pundi-pundi rupiah.

Posting Komentar untuk " Kenapa Mobile Legends Banyak Yang Main ?"